Liga Indonesia

Persik Kediri Justru Senang Tergabung Ke Dalam Grup dengan Lima Tim

Senin, 22 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo justru menyambut senang setelah tim asuhannya tergabung ke dalam Grup C Piala Menpora, yang berisikan lima tim kontestan Liga 1 lainnya.

Dibanding empat grup lain, Grup C memang memiliki peserta paling banyak. Sebenarnya Grup A yang bertanding di Solo juga demikian, namun Persipura Jayapura menyatakan tidak mengikuti turnamen pra musim itu.

Situasi itu membuat Grup C yang digelar di Bandung, menjadi satu-satunya grup yang dihuni 5 tim. Sedangkan Grup A (Solo), Grup B (Malang) dan Grup D (Sleman) diikuti oleh masing-masing 4 tim Liga 1.

"Kami sangat senang berada dalam satu grup dengan lima tim," ucap Gethuk, panggilan karib Joko Susilo dalam konferensi pers jelang laga kontra Persebaya Surabaya, Senin (22/03/21).

Selain Persik dan Persebaya, Grup C juga dihuni oleh dua tim Jatim lainnya. Mereka yaitu Madura United yang dihadapi Persik Kediri pada (03/04/21) dan Persela Lamongan (07/04/21) serta PSS Sleman (01/04/21).

"Ini artinya, kami bisa mendapatkan pertandingan selama empat kali. Karena turnamen ini menjadi sasaran antara bagi tim kami," Gethuk menambahkan.