Liga Indonesia

Sempat Keluar Lawan Persib, Teco Pastikan Haudi Abdillah Tak Cedera

Jumat, 26 Maret 2021 22:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara soal kondisi Haudi Abdillah. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara soal kondisi Haudi Abdillah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memastikan kondisi Haudi Abdillah cukup bagus menuju partai lawan Persiraja Aceh dalam lanjutan grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3/21). Ini menjadi kabar bagus termasuk kembalinya Leonard Tupamahu.

Haudi Abdillah menjadi salah satu pemain yang tampil bagus lawan Persib Bandung, Rabu (24/3/21). Duetnya dengan Willian Pacheco sangat sulit untuk ditembus lini depan Persib.

Namun, perjuangan Haudi harus terhenti pada menit ke-68. Dia mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan salah seorang pemain Persib. Haudi pada akhirnya digantikan Gunawan Dwi Cahyo.

Sempat ada kekhawatiran Haudi bakal absen lawan Persiraja. Apalagi, jarak menuju laga berikutnya hanya sekitar empat hari. Tapi, Teco memastikan kondisi Haudi aman.

"Saya pikir Haudi main bagus. Dia kerja keras dalam pertandingan, tapi saat terakhir-terakhir dia sudah lumayan capek. Ini hal biasa karena sudah setahun tidak main sepak bola. Saat itu saya pikir perlu dilakukan pergantian pemain agar maksimal lagi.

"Saat Gunawan masuk, kita tetap kuat di belakang," ucap Teco usai latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/3/21).

Selain Haudi, Leonard Tupamahu juga mulai kembali latihan. Leonard absen pada laga pertama karena mengalami cedera dalam latihan di Bali. Hal sama juga terjadi pada I Kadek Agung Widnyana serta Muhammad Sidik Saimima yang cedera sepulang dari TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. 

Namun begitu, Teco menyebut untuk kembali ke starting eleven, para pemain ini harus kerja keras di latihan. Terutama aksi Kadek Agung yang ditunggu suporter Bali United setelah tampil bagus bersama Timnas Indonesia U-23.

"Dua pemain ini cedera dari Timnas. Sudah lama tidak ikut latihan. Lebih banyak program bersama fisio di pinggir lapangan. Setelah lama tidak latihan, lebih susah buat dapat tempat ini. Harus proses lagi, ikut latihan lagi, lalu kita lihat bisa main atau tidak," tutur Teco.