Bursa Transfer

Tinggalkan AC Milan Efek Raiola, Chelsea Datangkan Gianluigi Donnarumma?

Kamis, 1 April 2021 18:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan berpotensi ke Chelsea pada bursa transfer imbas Mino Raiola. Copyright: © tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan berpotensi ke Chelsea pada bursa transfer imbas Mino Raiola.

INDOSPORT.COM - Akhir perjalanan karier Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan kian dekat jadi kenyataan. Gara-gara agensinya yakni Mino Raiola, sang kiper berpotensi melanjutkan karier di Chelsea bersama Thomas Tuchel pada bursa transfer lanjutan.

Kedigdayaan Rossoneri tak lepas dari sorotan beberapa musim belakangan ini. Bagaimana tidak? Ditangan Stefano Pioli, kubu merah-hitam langsung menggebrak awal musim dengan 26 laga tanpa kalah dan langsung meringsek ke posisi atas klasemen Serie A.

Segalanya pun tak lepas dari efek Zlatan Ibrahimovic yang mampu tingkatkan potensi pemain-pemain lain. Diantara jajaran pemain tersebut, Donnarumma pun tak lepas dari sosok yang punya peranan penting bagi tim, mengingat posisinya sebagai kiper utama.

Tergabung dari akademi klub usai di tim junior (2013-2015), penjaga gawang berusia 22 tahun itu langsung lolos ke skuat utama. Mulai dari era pelatih pelatih Sinisa Mihajlovic, ia mampu bersaing dengan kiper lain seperti Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Cukup setahun atau tepatnya pada 2016 lalu, kiper berkebangsaan Italia ini menapaki kesuksesannya sebagai pilihan utama. Masuk jajaran 10 kiper paling sering tampil di AC Milan, ia pun mampu catatkan 83 clean sheets dalam 241 pertandingan.

Tapi, apa jadinya jika kiper Timnas Italia ini hengkang? Hal ini pun jadi rebutan berbagai klub besar Eropa termasuk Chelsea. Tim asal Inggris itu tengah mencari kiper lain setelah memiliki Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Mengapa skuat Tuchel cukup yakin dapatkan tanda tangan Gianluigi Donnarumma? Alasannya tak lepas dari tindakan sang agen, Mino Raiola yang buatnya kian mustahil menetap di AC Milan pada pembukaan jendela transfer.