Bursa Transfer

Hanya Senilai Rp155 Miliar Saja, Striker Barcelona Ditawar 5 Klub Eropa

Kamis, 24 Juni 2021 13:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Octavio Passos/Getty Images
Hanya senilai Rp155 miliar, Barcelona tetap jual Martin Braithwaite. Lima klub Eropa langsung mengantre dan berikan penawaran. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Hanya senilai Rp155 miliar, Barcelona tetap jual Martin Braithwaite. Lima klub Eropa langsung mengantre dan berikan penawaran.

INDOSPORT.COM - Memasuki bursa transfer musim panas ini Barcelona nampaknya bakal menjual salah satu penyerangnya, Martin Braithwaite yang senilai Rp155 miliar. Siapa sangka, sang bintang sudah bikin lima klub Eropa berminat menebusnya.

Catalan sudah membuat awalan bagus dengan datangkan empat pemain anyar seperti Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia, hingga Emerson Royal. Hanya saja hal ini juga membuat mereka layak usir beberap pemainnya.

Tidak terkecuali Braithwaite selaku penyerang darurat yang didatangan untuk jadi pengganti ideal Ousmane Dembele. Sebagaimana dimaksud, El Barca menebus klausul rilisnya yang seharga 18 juta euro (Rp310 miliar) dari Leganes.

Setelah sempat jadi bagian rancangan Ronald Koeman, situasi pandemi membuat kubu merah biru urung bisa menjual pemain ini pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, sepanjang 2020-2021, ia sudah lakoni 42 laga dengan tampil 15 kali sebagai Starting XI.

Setelah kedatangan penyerang unggul seperti Kun Aguero dan Depay, tentu saja Barcelona mulai yakin menyingkirkan Braithwaite. Melansir laman Barca Universal, dibanderol harga 9 juta euro (Rp155 miliar) ia langsung buat beberapa klub mengantre.

Kabarnya ada empat tim kasta atas Inggris yang berminat dengan penyerang asal Denmark ini mulai dari: West Ham, Burnley, Brighton, dan tim baru promosi, Norwich City. Tak cuma itu, satu tim dari Rusia yang belum diketahui juga ajukan penawaran ke Azulgrana.

Ironisnya, Martin Braithwaite sempat menyetakan niat hatinya untuk pertahankan tempatnya di skuat utama. Hanya saja, Barcelona secara tega mengemukakan enggan berikan menit bermain lebih lama padanya jika ia putuskan tetap kekeuh tinggal.