Bola Internasional

Tetap Mainkan Dos Santos yang Tengah Berduka, Ini Komentar Bos Meksiko

Sabtu, 31 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© LA Galaxy
Jonathan dos Santos bersama LA Galaxy. Copyright: © LA Galaxy
Jonathan dos Santos bersama LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Keputusan Meksiko untuk tetap memasang Jonathan dos Santos di semifinal Gold Cup 2021 hanya beberapa saat setelah ayahnya meninggal rupanya sudah menjadi keputusan bersama. Sang gelandang bersikukuh menjadi starter untuk mengikuti kemauan orang tuanya.

Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Meksiko, Gerardo 'Tata' Martino. Eks bos Barcelona tersebut mengungkapkan bahwa skuatnya dirundung duka mendalam saat bersiap di NRG Stadium, namun justru bisa bangkit.

Meksiko sukses membungkam Kanada dengan skor 2-1 setelah gol Orbelin Pineda dan Hector Herrera membalas aksi Tajon Buchanan. Para penggawa El Tri kemudian merayakan gol mereka dengan gestur belasungkawa untuk keluarga Dos Santos.

Jonathan Dos Santos sendiri mampu bermain hingga menit ke-61. Ia keluar untuk digantikan gelandang asal PSV Eindhoven, Erick Gutierez.

"Musibah yang menimpa Jona membuat kami semua bersedih. Kami berusaha untuk menguatkannya. Kami tidak bisa membayangkan rasa sakitnya," papar Gerardo Martino.

"Setelah berbincang dengan ibunya, ia memutuskan untuk tetap bermain. Hal itu juga pasti yang diinginkan sang ayah," tambah pelatih asal Argentina tersebut.