Bola Internasional

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Negara Ini Juga Diperkuat Bintang Liga Eropa di Piala AFF 2020

Sabtu, 13 November 2021 12:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Timnas Indonesia, 4 Negara Ini Juga Diperkuat Bintang Liga Eropa di Piala AFF 2020 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Timnas Indonesia, 4 Negara Ini Juga Diperkuat Bintang Liga Eropa di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Termasuk Timnas Indonesia, berikut empat negara ASEAN yang bakal diperkuat pemain bintang dari Liga Eropa pada gelaran Piala AFF 2020 mendatang. Siapa yang paling tangguh?

Jelang tampil di gelaran Piala AFF 2020 akhir tahun nanti, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang bekerja keras untuk mematangkan skuatnya.

Termasuk menyodorkan empat nama pemain keturunan yang mentas di luar negeri kepada pihak PSSI untuk bisa dinaturalisasi.

Dari empat nama tersebut, ada sosok Jordi Amat dan Sandy Walsh yang memang belakangan gencar dirumorkan bakal memperkuat skuat Garuda.

Sebagai informasi, baik Jordi Amat dan Sandy Walsh keduanya merupakan pemain inti yang mentas di kasta teratas Liga Belgia.

Saat ini, Jordi Amat adalah kapten dari tim KAS Eupen. Sementara Sandy Walsh merupakan pilar penting KV Mechelen yang belum tergantikan sejak pekan pertama Jupiler Pro League.

Disinggung hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak menampik. Baginya ia memang memberikan kebebasan kepada Shin Tae-yong untuk mencari pemain.

Iriawan pun menambahkan bahwa ia tetap dalam komitmennya yang akan mengakomodir keinginan Shin Tae-yong. Termasuk perihal pemain naturalisasi yang diinginkan.

Selain Timnas Indonesia, ternyata para peserta Piala AFF 2020 nanti diprediksi juga bakal menggunakan kekuatan pemain-pemain keturunan maupun asli yang mentas di Eropa.

Lantas negara mana saja dan siapa pemain Liga Eropa yang akan tampil di Piala AFF 2020 nanti? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Malaysia

© vocketfc/juiceonline
Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools dan Luqman Hakim Copyright: vocketfc/juiceonlinePemain Timnas Malaysia, Dion Cools dan Luqman Hakim

Pertama adalah Malaysia. Negara serumpun dan bakal jadi rival Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 ini memang cukup gencar melakukan naturalisasi, serta scouting pemain keturunan yang ada di Eropa.

Salah satu bintang keturunan yang berhasil mereka temukan adalah Dion Cools. Bek berusia 25 tahun itu lahir di Kuching, Malaysia, dan saat ini sedang memperkuat Midtjylland di kasta teratas Liga Denmark.

Sempat viral lantaran dikabarkan menolak memperkuat Timnas Malaysia, namun kabar terbaru menyebut jika Dion Cools bersedia membela skuat Harimau Malaya pada Piala AFF 2020 nanti.