Liga Indonesia

Liga 1: Derby Jatim vs Madura United, Eks Persija Sebut 2 'Dosa' Persik

Selasa, 23 November 2021 18:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pertandingan antara Persik Kediri vs Arema FC di laga BRI Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan antara Persik Kediri vs Arema FC di laga BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca memastikan skuat Persik Kediri akan jauh lebih siap menghadapi Madura United dalam laga sengit Liga 1 2021-2022 bertajuk Derby Jawa Timur di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Rabu (24/11/21).

Kekalahan tipis 2-3 dari Arema FC diakui Roca menjadi evaluasi penting untuk anak asuhnya. Dua poin menjadi atensi khusus, yakni bola mati dan menjaga konsentrasi.

"Kekalahan dari Arema FC kemarin kami salah dalam dua hal. Satu kali positioning (penalti) dan juga konsentrasi untuk bola mati," ucap Javier Roca dalam virtual press conferrence, Selasa (22/11/21).

Sehingga, dia berharap kesalahan itu tak terulang lagi saat melawan Madura United. Terlebih, lawan Persik Kediri kali ini punya sejumlah pemain dengan spesialisasi bola mati yang mematikan.

"Kami sudah membenahi hal ini untuk lebih baik. Kami sudah bersiap secara maksimal, termasuk antisipasi jadwal padat yang dialami juga oleh semua tim," tukas juru taktik asal Cile itu.

Lebih lanjut, Javier Roca juga memprediksi bentrok Persik kontra Madura United bakal berlangsung menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama tengah membutuhkan asupan poin untuk beranjak dari papan bawah klasemen Liga 1 2021-2022.