Bola Internasional

Catatkan Lemparan 61 Meter, Kiper Timnas Iran Masuk Buku Rekor Dunia

Sabtu, 27 November 2021 13:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© parstoday
Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand, berhasil masuk buku rekor dunia setelah mencatatkan lemparan dengan jarak sejauh 61 meter. Copyright: © parstoday
Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand, berhasil masuk buku rekor dunia setelah mencatatkan lemparan dengan jarak sejauh 61 meter.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Iran, Alireza Beiranvand, berhasil masuk buku rekor dunia setelah mencatatkan lemparan dengan jarak sejauh 61 meter.

Alireza Beiranvand, kiper yang pernah menepis tendangan Cristiano Ronaldo saat Iran berjumpa dengan Portugal di Piala Dunia 2018 ini dinobatkan sebagai pemilik lemparan terjauh di pertandingan sepak bola resmi.

“Alireza Beiranvand dinobatkan oleh buku rekor dunia sebagai pemilik lemparan terjauh dalam pertandingan sepak bola resmi,” tulis laman resmi Boavista, klub yang saat ini dibela oleh Alireza Beiranvand.

Meskipun menerima penghargaan sebagai kiper dengan lemparan terjauh di pertandingan sepak bola resmi pada tahun 2021, sejatinya lemparan Alireza Beiranvand terjadi lima tahun silam.

Tepatnya pada 11 Oktober 2016 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Iran dan Korea Selatan.

Dalam laga penting bagi nasib Iran di Piala Dunia 20218 tersebut, Alireza Beiranvand berhasil melepaskan lemparan sejauh 61,66 meter atau nyaris tiga perempat lapangan.

Tampaknya rekor dunia yang dimiliki oleh Alireza Beiranvand ini akan bertahan lama. Pasalnya, sedikit sekali kiper yang memiliki kemampuan istimewa seperti dirinya.