Bola Internasional

Bakal Jumpa Timnas Indonesia di Final Piala AFF, Thailand Malah Ketiban Sial

Senin, 27 Desember 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand mengalami nasib sial jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang mana leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/21) mendatang.

Timnas Thailand baru saja memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan agregat 2-0.

Pasukan Alexandre Polking selanjutnya sudah ditunggu oleh Timnas Indonesia dalam dua leg final untuk menentukan tim mana yang akan menjadi juara di ajang bergengsi se-Asia Tenggara  ini.

Namun, pasukan Gajah Perang harus tanpa bek kiri andalannya Theerathorn Bunmathan saat menghadapi Indonesia di leg pertama nantinya.

Diketahui, bek yang juga bermain untuk Buriram United tersebut terkena akumulasi kartu kuning saat menjalani dua leg semifinal melawan Timnas Vietnam pekan lalu.

Absennya Theerathorn Bunmathan tentu saja akan memengaruhi performa Timnas Thailand kala menghadapi Tim Garuda. Pasalnya, Timnas Indonesia dianggap punya lini serang yang berbahaya.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh gelandang timnas Thailand Phitiwat Sukjitthammakul yang diwawancarai usai pertandingan melawan Vietnam,

“Indonesia punya pertahanan yang bagus, dan fakta Theerathon tidak bisa bermain pada leg pertama final karena akumulasi kartu kuning akan memberi pengaruh kepada permainan Thailand,” ungkap Phitiwat, dilansir dari The Thao Van Hoa

“Indonesia tim yang sangat kuat dan berbahaya, tapi hari ini (melawan Vietnam) kami menunjukkan kami juga tim yang bagus dalam bertahan,” lanjut Phitiwat.

“Semangat tim membantu kami untuk saling membantu dan bermain di level yang sama. Tentunya di final kami akan bermain sesuai perintah pelatih, kami percaya diri bisa bermain bagus,” tandasnya.

Theerathon sendiri merupakan salah satu pemain veteran di skuad Thailand pada Piala AFF 2020.

Mantan bek kiri Yokohama Marinos itu juga menjadi salah satu pemain kunci Thailand saat mengalahkan Indonesia pada final Piala AFF 2016.