Bola Internasional

Bukan Meremehkan, Thailand Mainkan Kawin karena Ayahnya Meninggal Sebelum Final Piala AFF

Kamis, 30 Desember 2021 05:57 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

NDOSPORT.COM - Alasan pelatih Thailand yang melakukan pergantian kiper saat melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Thailand berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 dengan skor 4-0 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/21) malam WIB.

The War Elephant unggul lebih dahulu melalui gol cepat Chanatip Songkrasin di menit ke-2. Timnas Indonesia berusaha menyamakan kedudukan.

Sejumlah peluang emas didapat anak asuh Shin Tae-yong, namun karena kurang ketenangan banyak yang harus terbuang sia-sia. Sementara Thailand, bermain semakin kesetan memasuki babak kedua.

Mereka mampu menambah tiga gol lagi masing-masing dari Chanatip Songkrasin lagi menit ke-52, lalu gol dari Supachok Sarachat menit ke-67, dan ditutuop oleh Bordin Phala menit ke-83.

Dengan hasil ini, satu tangan Thailand dipastikan sudah menggenggam gelar juara Piala AFF 2020. Akan tetapi, kedua tim masih harus menjalan satu pertandingan lagi, leg kedua yang akan digelar pada Sabtu (01/01/21).