Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Arsenal: Berburu Lima Besar!

Rabu, 9 Februari 2022 23:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Arsenal (Liga Inggris). Foto: REUTERS/John Clifton/Tony Obrien Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Arsenal (Liga Inggris). Foto: REUTERS/John Clifton/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 antara Wolverhampton Wanderers vs Arsenal yang digelar pada Jumat (11/02/22) 02.45 WIB.

Baik Wolverhampton maupun Arsenal saat ini berada dalam jalur persaingan menuju lima bahkan empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Tiga poin wajib hukumnya diraih oleh kedua tim di Molineux Stadium nanti.

Kendati berada di posisi yang lebih rendah di tangga kedelapan, Wolverhampton punya tren yang lebih apik di Liga Inggris. Dalam lima pekan terakhir tidak satupun kekalahan yang diderita oleh anak-anak asuh Bruno Lage. 

Kini The Wolves pun hanya berjarak enam poin saja dari zona Liga Champions. Padahal Wolverhampton baru memainkan 21 pertandingan saja musim ini dan itu artinya Raul Jimenez dan kolega punya kans besar untuk membuat kejutan.

Sementara itu Arsenal ada di peringkat keenam dengan 21 pertandingan pula. Andai menang, Meriam London bisa saja langsung menembus lima besar namun belakangan mereka seolah kehabisan mesiu.

The Gunners arahan Mikel Arteta sudah gagal menang di dua partai Liga Inggris terbaru mereka. Jika dipadukan dengan performa lintas kompetisi, Arsenal lebih menyedihkan lagi. Tiga kekalahan dari lima pertandingan plus dua hasil imbang termasuk kala dijegal 1-0 Nottingham Forest asal divisi Championship di Piala FA.

Nasib Arsenal berpeluang lebih nestapa lagi jika merunut pada hasil duel dengan Wolverhampton baru-bari ini. Sejak 2018 kedua tim sudah enam kali baku hantam namun wakil ibu kota hanya bisa mencuri satu kemenangan berbanding tiga milik sang Serigala Emas.