Bursa Transfer

Usai Bruno Guimaraes, 3 Pemain Mewah Ini Berpeluang ke Newcastle United

Rabu, 9 Februari 2022 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Newcastle United baru saja mendatangkan Bruno Guimaraes. Foto: Reuters/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Newcastle United baru saja mendatangkan Bruno Guimaraes. Foto: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United, termasuk yang paling boros di bursa transfer Januari ini.

Klub yang baru saja meraih predikat ‘sultan’ in memang sedang getol-getolnya membangun tim kuat untuk bersaing di kancah Premier League. Terlebih, mereka sudah puasa gelar selama puluhan tahun lamanya.

Ketika tongkat estafet kepemilikan utama bergeser dari Mike Ashley ke Public Investment Fund Arab Saudi, para suporter setia The Magpies pun mulai bisa bermimpi lagi.

Aktivitas-aktivitas Newcastle United di bursa transfer Januari juga tidak pernah lepas dari sorotan publik. Apalagi, di tengah persaingan-persaingan ketat dalam berburu pemain idaman.

Lantas, siapa saja yang telah didatangkan Newcastle United? Sejumlah nama yang cukup dikenal seperti Kieran Trippier, Chris Wood, sampai yang paling bombastis Bruno Guimaraes (35 juta pounds).

Untuk diketahui, Bruno Guimaraes diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar setidaknya Rp681,6 miliar. Sebelumnya, pemain ini sempat dikaitkan dengan sejumlah klub peminat lainnya, termasuk Arsenal.

Akan tetapi, yang bersangkutan lebih memilih Newcastle United karena yakin tim ini punya prospek masa depan yang cerah.

“Ini adalah klub yang akan jadi kekuatan besar di sepak bola dunia. Ini adalah klub bersejarah dengan tradisi hebat dan sejarah yang indah,” ucapnya.

“Saya tidak menyesali keputusan datang ke Newcastle United,” tambah pemain bernama lengkap Bruno Guimarães Rodriguez Moura tersebut.

Selain itu, ia juga menilai Newcastle United sebagai klub yang jujur dan jelas dalam memaparkan misi mereka ke depannya.

Yang utama musim ini, bertahan di Premier League, dan musim depan membidik spot Liga Champions kemudian memenangkannya.

 

Tentu impian Newcastle United bukan tidak mungkin terwujud. Dengan tambahan amunisi seperti Bruno Guimaraes, mereka sudah memulai misi untuk memperkuat tim.