Liga Inggris

Bantah Tuduhan, Arteta Enggan Disebut Biang Kepergian Aubameyang

Kamis, 10 Februari 2022 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta buka suara soal klaim Pierre-Emerick Aubameyang terkait alasannya hengkang dari Arsenal. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta buka suara soal klaim Pierre-Emerick Aubameyang terkait alasannya hengkang dari Arsenal. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menolak klaim dari Pierre-Emerick Aubameyang yang menyebut dirinya sebagai alasan kenapa sang pemain meninggalkan Emirates Stadium.

Keputusan untuk pindah Arteta sebut adalah sesuatu yang diambil oleh Aubameyang sendiri.

Aubameyang sebelum ini mengungkapkan pada publik usai meresmikan kedatangannya di Barcelona jika Arteta adalah alasan utama kenapa ia pergi meninggalkan Arsenal.

Bukan sesuatu yang aneh, karena sang pelatih mencopotnya dari jabatan kapten plus tak memainkannya usai tindak indisipliner.

Perlakuan tersebut membuat Aubameyang kemudian dirumorkan hendak angkat kaki ke klub lain pada bursa transfer musim dingin lalu. Tawaran The Gunners untuk memutus kontrak yang sejatinya masih berlaku hingga Juni 2023 pun ia terima.

Arteta sendiri memilih santai dalam menanggapi 'perang dingin' dengan salah satu mantan anak asuhnya itu. Juru taktik asal Spanyol itu bahkan masih mau mengucapkan terima kasih untuk jasa Aubameyang selama ini untuk Arsenal meski pada akhirnya harus berakhir dengan momen pahit.

"Aku sangat berterima kasih untuk apa yang Auba sudah berikan untuk Arsenal. Dalam masalah ini, aku melihat diriku sendiri sebagai solusi dan bukannya penyebab," ungkap Arteta seperti yang dikutip dari Goal.

"Jika itu memang yang dikatakan oleh Auba maka itu harus dihormati. Kontribusinya selama ini sangatlah besar untuk klun namun masih ada pemain lain yang bisa diandalkan," tambah eks asisten manajer di Manchester City tersebut.