Bola Internasional

Jelang Garuda Select vs Doncaster, Pelatih Inggris Optimis Merah Putih Menang

Selasa, 22 Februari 2022 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Jelang laga uji coba antara Garuda Select vs Doncaster Rovers U-18, hari ini, Selasa (22/2/22), pelatih asal Inggris optimistis Merah Putih akan menang.

Sebab, Garuda Select sukses meraih win streak di lima laga terakhirnya. Bahkan, tim asal Indonesia sudah mencetak 13 gol dari lima laga itu, hanya kebobolan empat gol.

Garuda Select menang 4-0 atas Burton Albion, menang 3-1 saat bersua MK Dons, menang tipis 2-1 dari Carlisle United, dan comeback di angka 3-2 atas Shrewsbury.

Teranyar, skuat Garuda Select juga berhasil membekuk Oxford United U-18 dengan skor 1-0. Gol tunggal dilesakkan Hokky Caraka, sekaligus menobatkannya sebagai top skor.

Maka, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes mengingatkan anak asuhnya agar tidak menjadikan laga kontra Doncaster ini sebagai beban untuk meraih kemenangan.

"Tidak ada tekanan pada anak-anak untuk terus menang di setiap pertandingan. Bagi kita, yang penting adalah anak-anak bisa berkembang sebagai individu dan tim," cetusnya.

"Saya harap mereka penuh semangat, penuh energi seperti yang selalu mereka lakukan, kembali menampilkan performa yang bagus melawan Doncaster," ujar Danny.

Danny Holmes mengingatkan bahwa skuat Garuda Select sudah meraih lima kemenangan beruntun, maka laga kontra Doncaster harusnya dihadapi dengan optimistis.

"Anak-anak harusnya percaya diri setelah mendapatkan lima kemenangan. Saat ini mereka bermain bagus, mulai memahami tugas dan tanggung jawab mereka," ucapnya.