Liga Indonesia

Lolos ke Babak 16 Liga 3, Pelatih Persikab Apresiasi Kerja Keras Anak Asuhnya

Kamis, 24 Februari 2022 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persikab Bandung
Persikab Kabupaten Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga pemungkas Grup Q putaran nasional kompetisi Liga 3 2021-2022 hingga lolos ke babak 16 besar. Copyright: © Media Persikab Bandung
Persikab Kabupaten Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga pemungkas Grup Q putaran nasional kompetisi Liga 3 2021-2022 hingga lolos ke babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Grup Q putaran nasional kompetisi Liga 3 2021-2022, setelah menaklukkan Persikutim dengan skor 3-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/02/22).

Kemenangan tersebut membuat klub legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini, menjadi pemuncak klasemen Grup Q dengan mengoleksi tujuh poin dan berhak melaju ke babak 16 besar kompetisi Liga 3 2021-2022.

Pelatih Persikab, Albert Rudiana, bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan pemungkas Grup Q. Apalagi, tambahan tiga poin tersebut membuat timnya menjadi juara grup.

Albert Rudiana menambahkan, kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh anak asuhnya. Selain itu, sejak awal pertandingan pemainnya langsung menekan pertahanan lawan, hal itu membuat permainan Persikutim tidak berkembang.

"Tentunya di pertandingan hari ini anak-anak kerja keras, dan lawan pun ini tidak sembarangan di 32 besar lawan cukup cerdik dan bagus-bagus," kata Albert Rudiana setelah pertandingan.

"Tapi kami tidak kalah untuk atur strategi, karena anak-anak mulai menekan dari babak awal, hingga akhirnya mereka tidak bisa berkembang, kami tekan dan kami dapat penalti dan dapat dua gol berikutnya sampai menit terakhir kita masih kuasai permainan," ucap Albert Rudiana menambahkan.