Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Kembali Kalah di Derby Jatim, Arema FC Gagal Kudeta Bali United

Senin, 28 Februari 2022 00:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Kembali Kalah di Derby Jatim, Arema FC Gagal Kudeta Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Kembali Kalah di Derby Jatim, Arema FC Gagal Kudeta Bali United.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pasca kekalahan Arema FC dari Persik Kediri di laga bertajuk derby Jawa Timur.

Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Minggu (27/02/22) malam WIB, Arema FC harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 0-1 dari Persik Kediri.

Kekalahan ini membuat Arema FC gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengkudeta Bali United. Pada pekan lalu, mereka juga mengalami nasib kurang baik.

Saat bersua musuh bebuyutan Persebaya Surabaya di laga bertajuk derby Jawa Timur, Singo Edan juga tunduk dengan skor 0-1. Dua kekalahan beruntun membuat Carlos Fortes dkk tetap bertengger di posisi kedua klasemen Liga 1.

Akan tetapi, mereka rawan terjun bebas ke posisi empat klasemen bila Persib Bandung dan Bhayangkara FC sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-28.

Sementara itu, di laga pekan ke-28 pada Minggu (27/02/22) malam WIB juga mempertemukan duel tim papan bawah antara Persiraja Banda Aceh melawan Barito Putera.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persiraja yang sempat unggul lebih dulu lewat Jabar Sharza pada menit ke-55 harus puas ditahan dengan skor 1-1.

Hal itu setelah Barito Putera akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Rafael da Silva Santos pada menit ke-63.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera tetap berada di posisi ke-15. Kemudian Persiraja Banda Aceh semakin terpuruk di dasar klasemen Liga 1.