Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs West Ham: Partai Krusial The Reds

Jumat, 4 Maret 2022 15:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United di Anfield, Minggu (06/03/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/eter Powell/Craig Brough. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United di Anfield, Minggu (06/03/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/eter Powell/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United yang akan digelar di Anfield, Minggu (06/03/22) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, The Reds bakal memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, mengingat mereka tengah berada dalam tren yang positif usai menjuarai Carabao Cup dan lolos ke perempat final Piala FA.

Bukan hanya itu, anak-anak asuh Jurgen Klopp juga terus memepet ketat Manchester City yang saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tidak banyak, selisih poin keduanya hanya enam angka.

Kemenangan kontra West Ham United pun bisa membawa The Reds selangkah lebih dekat untuk menyaingi rival sengitnya itu.

Hanya saja, West Ham United musim ini bukan musuh mudah bagi para kontestan Liga Inggris yang berada di lingkaran zona Liga Champions dan Europa. The Hammers si kuda hitam sekarang berada di posisi lima klasemen (45 poin).

Namun dari segi statistik, Liverpool adalah tim yang diunggulkan karena mencetak 11 kemenangan tanpa putus di semua kompetisi, enam di antaranya berasal dari Liga Inggris.

Kemenangan terbesar mereka selama periode ini pun tidak main-main. Mohamed Salah dan rekan ‘tega’ membantai Leeds United 6-0 pada 24 Februari lalu sebelum terjun ke final Carabao Cup dan putaran lima Piala FA.

Di sisi lain, West Ham United berhasil menorehkan beberapa kemenangan meski tidak dengan margin skor yang besar, begitu pula dengan hasil-hasil imbangnya.

Sampai prediksi Liga Inggris ini dibuat, mereka baru saja ditendang dari Piala FA setelah ditekuk Southampton kemarin. Laga lawan Liverpool bakal jadi kesempatan comeback The Hammers dari keterpurukan sebelum bermain di 16 besar Liga Europa.

Kemenangan atas Liverpool juga akan membuat The Hammers naik ke zona Liga Champions musim depan, setidaknya sampai Manchester United memainkan partai mereka kontra Manchester City hari Minggu malam.

Menghadapi West Ham United, Liverpool kemungkinan belum akan diperkuat Roberto Firmino dan Thiago Alcantara yang masih harus memulihkan kebugaran mereka.

Sementara itu, di kubu lawan, West Ham United akan melihat kondisi Tomas Soucek yang baru saja ditubruk Ibrahima Diallo di laga kontra Southampton.

Pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko, akan absen menyusul konflik di kampung halamannya saat ini. David Moyes pun dipercaya bakal menurunkan line up yang sedikit berbeda dari pertandingan kontra Soton.