Liga Champions

Resmi Bergulir 2024-25, Ini Format Baru Liga Champions Eropa

Sabtu, 5 Maret 2022 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© uefa
UEFA mengambil langkah ekstrem dengan meresmikan format baru Liga Champions Eropa yang resmi akan dimulai pada musim 2024-2025.. Copyright: © uefa
UEFA mengambil langkah ekstrem dengan meresmikan format baru Liga Champions Eropa yang resmi akan dimulai pada musim 2024-2025..

INDOSPORT.COM UEFA mengambil langkah ekstrem dengan meresmikan format baru Liga Champions Eropa yang resmi akan dimulai pada musim 2024-2025.

UEFA selaku induk sepak bola Uni Eropa, menyajikan gebrakan yang membuat geger dunia sepak bola, yakni mengenai format baru Liga Champions.

Gebrakan mengenai format baru Liga Champions ini nantinya akan diselenggarakan UEFA untuk musim 20024-2025 mendatang.

Dilansir dari Sportsadda, format baru Liga Champions yang dibuat oleh UEFA ini nantinya akan diikuti 36 tim dari yang sebelumnya 32 tim.

UEFA menyebutkan bahwa format baru ini akan memungkinkan kelangsungan hidup sepak bola di kancah Eropa, yang biasanya didominasi tim-tim tertentu saja.

Ide dari lahirnya format baru UEFA ini juga bertujuan agar penonton bisa menyaksikan pertandingan Eropa atau Liga Champions lebih sering ketimbang format yang biasanya dipakai.