Liga Italia

Ogah Singgung Kemungkinan Pensiun, Zlatan Ibrahimovic: Cuma Bikin Panik!

Kamis, 24 Maret 2022 04:33 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Penyerang gaek yang saat ini bermain di Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic tak terasa telah berada di pengujung karier sebagai seorang pemain sepak bola. (Gabriele Maltinti/Getty Images) Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Penyerang gaek yang saat ini bermain di Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic tak terasa telah berada di pengujung karier sebagai seorang pemain sepak bola. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Penyerang gaek yang saat ini bermain di Liga Italia bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tak terasa telah berada di pengujung karier sebagai seorang pemain sepak bola.

Pemain berpaspor Swedia yang telah menyentuh usia kepala empat itu mengakui mulai dilanda kepanikan saat memikirkan tentang berhenti dari dunia kulit bundar.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic mulai sering dibekap cedera, dia menyadari bahwa kariernya di dunia sepak bola cepat atau lambat pasti akan segera berakhir.

Meski begitu, dia tetap ogah membayangkan kehidupan pasca gantung sepatu dan mulai meninggalkan ingar bingar sepak bola yang telah dia tekuni selama 31 tahun lamanya.

Saat ini, dia sedang bersama Timnas Swedia melakoni babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022. Dirinya masih berharap besar bisa mentas di Piala Dunia yang akan digelar di Qatar mendatang. 

Di level kompetisi domestik, dia menjadi bagian penting dari AC Milan yang sedang berebut gelar Serie A dengan Napoli, Inter Milan, dan Juventus hingga pekan ke-30 Liga Italia.

Bahkan belakangan ini, Ibrahimovic yang terus berusaha menjaga performa di atas lapangan, mulai terpikirkan untuk mengakhiri karier luar biasanya di sepak bola.

"Saya merasa sedikit panik tentang prospek berhenti pemain," ujar Ibra yang kini mengantongi 120 cap bersama Swedia, seperti dikutip dari laman The Sun, Rabu (23/03/22). 

"Tentu saja saya akan bermain selama mungkin, sepanjang saya bisa mendapatkan hasil, tetapi tetap bagus di lapangan, tanpa menderita," 

"Saya tidak ingin menyesal saat pensiun, jadi saya ingin memaksimalkan karier," imbuh Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic juga belum memutuskan apa yang akan dilakukannya setelah pensiun. Diarinya tidak menutup kemungkinan tetap berkecimpung di sepak bola.