In-depth

Roller Coaster Karier Arnaut Danjuma, Dari Kasta Kedua Inggris hingga Jadi Penghancur Bayern Munchen

Kamis, 7 April 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Mengupas perjalanan naik turun Arnaut Danjuma, bomber Villarreal yang membuat Bayern Munchen bertekuk lutuh di Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Mengupas perjalanan naik turun Arnaut Danjuma, bomber Villarreal yang membuat Bayern Munchen bertekuk lutuh di Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Mengupas perjalanan naik turun Arnaut Danjuma, bomber Villarreal yang membuat Bayern Munchen bertekuk lutuh di Liga Champions.

Villarreal tampil sebagai kejutan di perempat final Liga Champions 2021-2022 usai menekuk Bayern Munchen, Kamis (07/04/22).

Klub berjuluk The Yellow Submarine ini berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Bayern Munchen di Stadion La Ceramica.

Adapun, gol tunggal Villarreal ke gawang tamunya itu dibuat oleh Arnaut Danjuma di menit ke-8 memanfaatkan assist Dani Parejo.

Sejatinya, gol ini berbau keberuntungan karena Danjuma hanya membelokkan bola tendangan Parejo di depan muka gawang Manuel Neuer.

Gol itu sendiri sempat digandakan oleh Francis Coquelin. Namun, gol indah dari umpan silangnya itu harus dianulir karena dirinya terjebak offside.

Kemenangan 1-0 itu pun menjadi modal berharga bagi Villarreal yang akan menantang Bayern Munchen di leg kedua di Allianz Arena.

Setidaknya, satu gol itu membuka asa Villarreal untuk menyamai pencapaiannya menembus semifinal Liga Champions musim 2005/06.

Tentunya kredit diberikan kepada sosok Danjuma yang berhasil menjadi pembeda di laga tersebut lewat gol tunggalnya itu.

Nyatanya, gol yang dicetak Danjuma ini seakan menggambarkan Roller Coaster kariernya, yang sempat bermain di kasta kedua Inggris hingga berhasil menjebol gawang Bayern Munchen.