Liga Inggris

Mirip Tuchel yang Salahkan Lapangan, Ini 3 Pelatih Top Liga Inggris yang Punya Alasan Teraneh

Jumat, 22 April 2022 20:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Berikut ini tiga alasan teraneh pelatih top Liga Inggris yang hampir menyerupai alasan Thomas Tuchel saat Chelsea ditumbangkan Arsenal. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Berikut ini tiga alasan teraneh pelatih top Liga Inggris yang hampir menyerupai alasan Thomas Tuchel saat Chelsea ditumbangkan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga alasan teraneh pelatih top Liga Inggris yang hampir menyerupai alasan Thomas Tuchel saat Chelsea ditumbangkan Arsenal.

Thomas Tuchel mendadak jadi perbincangan menyusul alasan anehnya pasca Chelsea tumbang 2-4 di kandang kala menjamu Arsenal, Kamis (21/04/22).

The Gunners unggul cepat pada menit ke-13 lewat gol dari Eddie Nketiah memanfaatkan blunder fatal Andreas Christensen.

Empat menit berselang, tim besutan Thomas Tuchel mampu menyamakan kedudukan berkat tembakan keras Timo Werner dari luar kotak penalti.

Di menit ke-27, Chelsea kembali mendapat petaka. Menerima assist dari Martin Odegaard, Emile Smith Rowe melepas tembakan yang gagal dibendung oleh Edouard Mendy.

Keunggulan Arsenal lagi-lagi tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Azpilicueta sukses membobol gawang Aaron Ramsdale untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga turun minum.

Seusai jeda, Eddie Nketiah kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah. Ia berhasil membawa Arsenal unggul setelah mencetak brace pada menit ke-57 yang disusul gol penalti Bukayo Saka jelang laga bubar.

Pasca laga, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea membeberkan alasan timnya kalah. Anehnya, ia menyalahkan lapangan atau Stamford Bridge.

“Sulit untuk bermain di lapangan ini (Stamford Bridge). Mungkin ini terdengar seperti alasan, tapi itu sangat, sangat sulit bermain di lapangan yang kami miliki,”ujar Tuchel dikutip dari Daily Star.

Nyatanya, Tuchel bukanlah satu-satunya pelatih top Liga Inggris yang punya alasan aneh ketika timnya kalah.

Lantas, siapa saja pelatih top Liga Inggris yang juga punya alasan tak masuk akal saat timnya kalah?