In-depth

Rombongan Pemain yang Bisa Sulap Tottenham Antonio Conte Jadi Tim Aroma Liga Italia

Jumat, 22 April 2022 21:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Italia, mungkin kata yang pertama terlintas di benak para penggemar sepak bola ketika mendengar nama juru taktik Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Lahir di Lecce 53 tahun lalu, mantan gelandang yang satu ini bisa dibilang tidak pernah berkarier sepak bola di luar negeri.

Ketika masih aktif sebagai pemain, ia praktis hanya membela Lecce dan Juventus sebelum terjun ke dunia kepelatihan.

Meski hanya membela dua klub, Antonio Conte berhasil meraup banyak trofi sebagai pemain, namun keseluruhannya ia dapatkan di Juventus.

Setelah terjun sebagai pelatih, ia pun lebih memilih tinggal di Italia, menangani sejumlah klub mulai dari yang sudah bangkrut sampai yang besar seperti Inter Milan dan Atalanta.

Tottenham Hotspur adalah klub non-Italia kedua yang pernah dibesutnya selain Chelsea pada 2016 sampai 2018 lalu.

Berbicara tentang komposisi skuat Spurs saat ini, terdeteksi bahwa sebagian besar mereka diboyong dari kancah Liga Italia.

Bahkan, kini jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah lantaran Fabio Paratici dilaporkan ingin membawa bintang Inter Milan, Denzel Dumfries, di bursa transfer mendatang.

Denzel Dumfries

Salah satunya seperi diwartakan Sempre Inter, ketertarikan tersebut muncul menyusul kebutuhan Spurs di posisi bek kanan.

Masih dalam laporan yang sama, Inter Milan mungkin melepas Denzel Dumfries jika ada peminat yang menawar setidaknya 35-40 juta euro.