Liga Champions

7 Catatan Impresif di Balik Kemenangan Liverpool atas Villarreal: Sadio Mane Setara Drogba!

Kamis, 28 April 2022 10:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Berikut tujuh catatan impresif yang tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Villarreal. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut tujuh catatan impresif yang tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Villarreal.

INDOSPORT.COM – Berikut tujuh catatan impresif yang tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Villarreal.

Liverpool meraih kemenangan di leg pertama dan mendekatkan diri ke final Liga Champions 2021/22 usai mengalahkan Villarreal 2-0, Kamis (28/04/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu, Liverpool tampil kesetanan dan mendominasi sejak babak pertama hingga menit terakhir.

Dominasi Liverpool ini dikarenakan pemain tim tamu lebih banyak bertahan dan mengandalkan Counter Attack untuk melakukan serangan.

Kesulitan Liverpool menembus pertahanan Villarreal terlihat di babak pertama, di mana para pemain Villarreal bermain menumpuk pemain di kotak penalti.

Meski kesulitan di babak pertama, Liverpool akhirnya berhasil membongkar pertahanan Villarreal dan mencetak gol di menit ke-53 babak kedua.

Adalah gol bunuh diri Pervis Estupinan yang membawa perubahan besar hingga akhirnya Liverpool bisa mengantongi kemenangan di leg pertama.

Dua menit usai gol bunuh diri Estupinan itu, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol Sadio Mane di menit ke-55.

Dua gol ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini pun seakan membuat Liverpool telah menjejakkan satu kakinya ke final.

Di balik laga yang didominasi Liverpool ini, terdapat tujuh catatan impresif yang tercipta. Lantas, apa saja tujuh catatan impresif tersebut? Berikut ulasannya.