Liga Champions

Eks Liverpool Sebut Manchester City Bakal Juara Liga Champions jika Rekrut Erling Haaland

Minggu, 8 Mei 2022 20:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Manchester City disarankan rekrut Erling Haaland jika ingin juara Liga Champions. Foto: Matthias Balk/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Manchester City disarankan rekrut Erling Haaland jika ingin juara Liga Champions. Foto: Matthias Balk/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Danny Murphy, berujar bahwa Manchester City bisa mendapatkan gelar Liga Champions jika berhasil mendatangkan seorang Erling Haaland.

Keinginan Manchester City untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, semakin menggebu usai disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2021/2022.

Meskipun The Citizens mencetak lima gol dalam dua leg, yang membuat mereka bisa lolos ke final Liga Champions, kesempatan itu kemudian hilang tak berbekas.

Salah satunya adalah karena ketiadaan penyerang utama dalam skuat Manchester City yang bahkan memasang Phil Foden sebagai false nine dalam pertandingan tersebut.

Namun demikian, eks Liverpool, Danny Murphy dalam tulisannya untuk Daily Mail menyebut bahwa adanya Erling Haaland bisa saja memecah kebuntuan Manchester City saat pertandingan melawan Real Madrid.

Hal ini serupa dengan momen ketika Sergio Aguero mampu memastikan gelar Liga Inggris perdana Manchester City di era Sheikh Mansour saat memenangi pertandingan melawan Queens Park Rangers.

Namun demikian, penggemar Manchester City setidaknya harus bersabar, karena kemungkinan adaptasi Haaland akan cukup sulit.

Hal ini serupa dengan saat Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas 2021.

Lukaku kesulitan beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel di Chelsea dan kemudian tak banyak mencetak gol.

Memang, Haaland akan kesulitan di awal-awal masuk sebagai pemain Manchester City, tetapi lambat laun penyerang asal Norwegia ini akan beradaptasi.