In-depth

Welberlieskott: Calon Mesin Gol Timnas Indonesia yang Baru Pesta Kemenangan di Liga Brasil

Senin, 30 Mei 2022 17:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil.

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil.

Timnas Indonesia kelompok umur terutama di kategori U-19, memang sedang terlihat sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Salah satu bentuk persiapannya adalah dengan mengikuti Toulon Turnamen yang sudah dimulai pada pekan ini.

Selain tampil di turnamen Eropa, Timnas Indonesia melalui PSSI juga kian gencar mencari para bakat keturunan di luar negeri untuk bisa memperkuat skuat Garuda.

Bahkan pada awal April lalu, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sempat bertemu dua pemain muda keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Jim Croque.

Jika Ivar dan Jim bersedia membela Timnas Indonesia, maka mereka tidak perlu jalani naturalisasi. Keduanya hanya perlu menyatakan kesediaan dan mengurus KTP WNI seperti halnya Elkan Baggott karena masih di bawah 21 tahun.

Selain Ivar Jenner dan Jim Croque, sejatinya banyak pemain kelahiran asli Indonesia namun berkarier di luar negeri yang mungkin bisa dilirik PSSI untuk perkuat Timnas Indonesia.

Dari sekian banyak bakat, nama Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber mungkin jadi salah satu pertimbangan yang layak diperhitungkan.

Pasalnya, pemain berusia 16 tahun tersebut mempunyai rekam jejak karier cukup mentereng di Liga Brasil bahkan baru-baru ini sukses pesta gol kemenangan bersama timnya, Sao Paulo.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas kabar terkini dari Welberlieskott de Halim Jardim sang calon mesin gol Timnas Indonesia di Liga Brasil: