Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Bicara Kans Bermain Todd Ferre dan Hokky Caraka di Liga 1

Selasa, 31 Mei 2022 12:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan semua pemain punya peluang sama untuk masuk skuat inti, termasuk Todd Ferre dan Hokky Caraka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan semua pemain punya peluang sama untuk masuk skuat inti, termasuk Todd Ferre dan Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menegaskan semua pemain punya peluang sama untuk masuk skuat inti. Strategi dan latihan bisa menentukan posisi Todd Rivaldo Ferre maupun kans bermain Hokky Caraka.

PSS musim ini termasuk tim dengan skuat menjanjikan. Mereka mendatangkan pemain-pemain berkualitas, seperti Todd Ferre, Marckho Meraudje, Miftahul Hamdi, Dedi Gusmawan hingga Fandi Eko Utomo.

Terbaru, ada sosok penyerang asal Papua, Boaz Solossa, yang diperkenalkan pada Senin (30/05/22). Kehadiran mantan pilar Timnas Indonesia sudah dinanti mengingat nama besar dan kualitasnya sebagai seorang juru gedor.

Dari sederet nama baru tersebut, keberadaan Todd Ferre cukup menarik. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kecepatan, kelincahan, dan akurasi umpan.

Todd Ferre dominan ditempatkan sebagai gelandang serang, meski ia juga mampu bermain sebagai seorang gelandang sayap. Kehadirannya jelas memberi warna pada permainan tim Elang Jawa.

Todd Ferre juga punya nama bersama Timnas Garuda. Aksinya bersama Timnas U-19 ketika melawan Qatar selalu diungkit-ungkit. Namun begitu, Seto tak ingin melihat pemain dari namanya saja.

"Menurut saya Todd sama seperti pemain lain yang memiliki karakter dan talenta berbeda," kata Seto, Senin (20/05/22).

Ketika Todd Ferre bisa bermain lebih dari satu posisi, PSS akan diuntungkan. Proses dari latihan akan menentukan di posisi mana eks Lampang FC Thailand ini akan ditempatkan.

Pelatih asal Kalasan ini juga berbicara strategi terkait penentuan posisi Todd Ferre. Bila pos gelandang serang selalu jadi milik pemain asing, Seto tak menutup kemungkinan menggeser Todd Ferre ke sisi sayap.

"Kemungkinan untuk hal tersebut (posisi sayap) selalu ada, namun nanti melihat bagaimana taktik yang akan digunakan," tutur Seto.