In-depth

Promosi ke Serie A, 4 Bintang Buangan AC Milan yang Bisa Dibajak Silvio Berlusconi ke Monza

Selasa, 31 Mei 2022 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/acmonza/
Dipimpin Silvio Berlusconi, AC Monza promosi ke Serie A di Liga Italia dan berikut 4 pemain buangan AC yang bisa diboyong mantan bos Rossoneri itu ke klub barunya. Copyright: © instagram.com/acmonza/
Dipimpin Silvio Berlusconi, AC Monza promosi ke Serie A di Liga Italia dan berikut 4 pemain buangan AC yang bisa diboyong mantan bos Rossoneri itu ke klub barunya.

INDOSPORT.COM – Dipimpin Silvio Berlusconi, AC Monza promosi ke Serie A di Liga Italia. Berikut empat pemain buangan AC yang bisa diboyong mantan bos Rossoneri itu ke klub barunya.

Catatan istimewa ditorehkan oleh AC Monza. Tim yang finis di peringkat empat klasemen akhir Serie B musim ini tersebut akhirnya sukses merebut tiket promosi ke Serie A.

Duduk di posisi 4 klasemen akhir, klub milik mantan bos AC Milan yakni Silvio Berlusconi itu berhak tampil di babak play-off untuk memperebutkan tiket naik kasta.

Tim asuhan Giovanni Stroppa itu kemudian memenangi play-off usai mengalahkan Brescia dengan agregat 4-2 di semifinal dan Pisa dengan agregat 6-4 di final. Hasil itu pun membuat mereka berhak tampil di Seria A musim depan, yang akan jadi musim debut mereka di kasta tertinggi Italia itu.

Di sisi lain, Monza sendiri kerap dikait-kaitkan dengan juara Serie A musim ini, AC Milan. Pasalnya, banyak sosok yang punya ikatan dengan Rossoneri yang kini berada di kubu Monza.

Salah satunya tentu mantan pemilik Milan, Silvio Berlusconi, yang kini jadi pemilik Monza usai membelinya pada 2018.

Selain itu, masih ada pula tangan kanan Berlusconi selama di AC Milan, Adriano Galliani, yang menjadi salah satu direktur Monza.

Sementara itu di tubuh skuat, ada setidaknya dua pemain yang pernah membela Rossoneri yakni Gabriel Paletta dan Marco Bresciannini.

Tampil di Serie A untuk pertama kali, Silvio Berlusconi tentu tak ingin Monza lewat begitu saja. Untuk itu, ia perlu mendongkrak kualitas skuat tim miliknya agar bisa bersaing dan tak langsung kembali ke kasta kedua.

Menariknya, ada sejumlah pemain buangan AC Milan yang sesuai dengan kebutuhan Monza dan bisa diboyong Berlusconi, untuk makin mengentalkan aroma Rossoneri di klub barunya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: