Bursa Transfer

Ulangi 'Dosa Masa Lalu', AC Milan Tergoda Jual Rafael Leao pada Bursa Transfer

Selasa, 31 Mei 2022 18:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Massimo Pinca
AC Milan bisa mengulangi kesalahan mereka sendiri kala melepas Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic jika melepas Rafael Leao di bursa transfer musim panas 2022. REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
AC Milan bisa mengulangi kesalahan mereka sendiri kala melepas Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic jika melepas Rafael Leao di bursa transfer musim panas 2022. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - AC Milan sebelumnya sudah memberi isyarat jika Rafael Leao bukan pemain yang akan dilepas di bursa transfer musim panas 2022 nanti namun keteguhan hati mereka dikabarkan bergeser.

Manchester City isunya siap menebus mahal sang talenta Portugal dan bahkan negosiasi dengan agen Jorge Mendes yang menaungi si pemain telah dimulai.

Berita ini dikeluarkan oleh Footmercato pada Senin (30/05/22) lalu di tengah kabar jika AC Milan tidak ingin menjual pilar-pilar sukses mereka menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

Leao sepanjang musim lalu mampu mengemas 14 gol dan 12 assist dan menjadikan tahun ketiganya di San Siro tahun terbaiknya dalam sepak bola sejauh ini.

Selain membantu AC Milan memenangkan scudetto pertama dalam lebih dari satu dekade, penyerang 22 tahun itu kemudian juga dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Italia.

Tidak heran jika kemudian banyak tim yang tertarik pada Rafael Leao termasuk Manchester City setelah sebelumnya Real Madrid juga katanya punya minat.

Terlebih eks Sporting Lisbon dan Lille tersebut belum juga menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang tanggal 'kadaluarsa' yang masih di 30 Juni 2024.

Apabila AC Milan kemudian tergoda untuk melepas Leao, maka mereka bisa jatuh dalam lubang nestapa yang sama kala mereka melego dua bintang penting masa lalu dalam diri Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic.

Usai kepergian Kaka (2009) dan Ibrahimovic (2012), Il Rossoneri sempat paceklik gelar serta tidak lagi dominan di Italia maupun Eropa.

Menjual Rafael Leao tepat di bursa transfer pertama setelah meraih sukses bisa jadi cara AC Milan untuk menghancurkan diri mereka sendiri dengan jatuh ke lubang yang sama.