Liga Indonesia

Hadapi Lawan Berat di Piala Presiden 2022, Barito Putera Enggan Usung Target Tinggi

Rabu, 8 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Barito Putera
Ryota Noma, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera Copyright: © Media Officer Barito Putera
Ryota Noma, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bakal menghadapi lawan berat di Piala Presiden 2022, Barito Putera justru memilih enggan mengusung target tinggi di ajang pramusim tahun ini.

Barito Putera tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2022. Laskar Antasari akan bersua sesama tim Kalimantan, Borneo FC, yang menjadi tuan rumah di Stadion Segiri.

Kemudian, Barito Putera juga akan menatap musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, yang menjadi juara di pramusim tahun 2021 lalu.

Skuat besutan Dejan Antonic juga akan berjumpa Madura United yang menggebrak bursa transfer musim ini, dan tim promosi yang ikut jor-joran, yakni RANS Nusantara FC.

Melihat persaingan di Grup B, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tak ingin membebani anak asuhnya dengan target harus juara di Piala Presiden 2022.

Menurutnya, Piala Presiden sebaiknya bisa menjadi bahan evaluasi, apakah permainan dari penggawa Barito Putera sudah sesuai dengan strategi dari pelatih atau belum.

"Kita akan menggunakan Piala Presiden ini sebaik-baiknya untuk persiapan kita menuju Liga 1. Jadi, kita mohon jangan jadikan ini beban kepada pemain," ungkap Hasnur.

"Tapi percayalah pada tagline Pride of Banua, kebanggaan Banua, kita akan memberikan yang terbaik untuk Banua."

Meski enggan mengusung target tinggi dan memberikan beban pada pemain, namun Hasnur berjanji jika Bayu Pradana Cs akan tampil serius menghadapi Piala Presiden ini.

"Tentu kita tidak main-main, tapi kita mohon Piala Presiden ini dijadikan persiapan kita untuk menghadapi Liga 1 nanti," jelasnya.