Bola Internasional

Mengenal Nasrullo Kabirov, Wasit yang 'Untungkan' Timnas Indonesia di Laga Kontra Kuwait

Kamis, 9 Juni 2022 19:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@fft_official/referees_department
Mengenal lebih jauh sosok Nasrullo Kabirov, wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Instagram@fft_official/referees_department
Mengenal lebih jauh sosok Nasrullo Kabirov, wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Mengenal lebih jauh sosok Nasrullo Kabirov, wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Nama Nasrullo Kabirov menjadi perbincangan di kalangan pendukung Timnas Indonesia saat memimpin laga skuat Garuda melawan Kuwait, Rabu (8/6).

Dalam laga tersebut, Nasrullah Kabirov tampil apik dan bertindak tegas, serta mampu menahan diri dari provokasi para pemain Kuwait.

Berkat kepemimpinannya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait di laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun dalam laga itu, Kuwait mampu tampil lebih menekan di babak pertama dan berhasil unggul 1-0 lewat Yousef Nasser Al Sulaiman di menit ke-41.

Namun, Timnas Indonesia hanya butuh 3 menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti Marc Klok, usai wasit menunjuk titik putih pasca Rahmat Irianto dilanggar oleh kiper lawan.

Setelah jeda babak pertama, Timnas Indonesia berhasil menggebrak dan mendapat gol cepat di babak kedua lewat Rahmat Irianto di menit ke-47.

Gol penggawa Persib Bandung ini dicetak memanfaatkan bola liar di kotak penalti Kuwait dan berhasil menceploskan bola ke ruang yang kosong.

Kepemimpinan Nasrullo Kabirov di balik kemenangan Timnas Indonesia ini membuat masyarakat Tanah Air mencari namanya dan ramai-ramai mengikuti akun Instagram-nya.

Berikut INDOSPORT.com sajikan rekam jejak dan profil dari Nasrullah Kabirov.