Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United: Uji Ketajaman Lini Depan

Sabtu, 11 Juni 2022 13:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung vs Bali United. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Persib sendiri merupakan runner-up di Liga 1 musim lalu dan Bali United adalah tim juara di kompetisi tersebut, sehingga pertandingan pada babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Komposisi kedua kesebelasan mengalami perubahan, lantaran setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib dan Bali United melakukan perombakan di dalam tim dengan melepas dan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Persib sendiri mendatangkan beberapa pemain anyar, di antaranya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves yang musim lalu mencetak 20 gol saat memperkuat Tira Persikabo.

Sedangkan di kubu Bali United, di antaranya mendatangkan Jajang Mulyana, Novri Setiawan dan mantan pemain Persib, Ardi Idrus. Untuk lini depan sendiri, mereka tetap diperkuat Ilija Spasojevic yang musim lalu menjadi top skorer dengan 23 gol.

Melihat komposisi tersebut, pertandingan nanti bakal menjadi adu ketajaman lini depan antara Ciro Alves dan Spaso, yang di Liga 1 2021-2022 keduanya bersaing menjadi top skorer. 

Mengenai catatan pertemuan kedua kesebelasan, Persib dan Bali United terakhir bertemu pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pada putaran pertama tim kebanggaan Bobotoh bermain imbang 2-2 dan di putaran kedua skuat Maung Bandung takluk 0-1 dari Bali United.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan perdana Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Apalagi, laga ini bakal disaksikan langsung oleh penonton, sehingga atmosfer pertandingan dipastikan bakal berbeda.

Apakah Persib mampu meraih kemenangan di laga perdana Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 atau Bali United yang bisa meraih hasil maksimal di hadapan Bobotoh?