Bola Internasional

Hasil Piala AFC 2022 Bali United vs Kaya FC: Meski Menang Serdadu Tridatu di Ujung Tanduk

Kamis, 30 Juni 2022 18:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) sore WIB.

Serdadu Tridatu mampu menggulung tamunya di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor tipis 1-0 berkat gol sumbangan Jajang Mulyana.

Bali United sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi andai lini depan mereka tampil lebih tajam. Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, hinga Rahmat punya sejumlah peluang bikin gol namun gagal dimaksimalkan.

Hal ini membuat kemenangan Bali United masih belum bisa diikuti dengan helaan nafas lega dari pelatih Stefano 'Teco' Cugurra mengingat kelolosan ke fase selanjutnya belum bisa dipastikan.

Saat ini kampiun Liga 1 2021/2022 tersebut hanya bisa mengharapkan status runner-up terbaik di Grup G, dan mereka sudah memainkan semua laga yang tersedia.

Dua kompetitor, Visakha dan Kedah, masih bisa lolos bersama mengingat Bali United hanya punya selisih gol 0 dan sangat rentang untuk disalip.

Jalannya Pertandingan

Dengan tuntutan untuk menang dan mencetak banyak gol, Bali United tidak punya pilihan lain selain untuk berusaha mendominasi sejak awal.

Kaya FC memang masih bisa mengimbangi dan melancarkan sejumlah serangan balasan namun mata telanjang pun tahu jika tuan rumah adalah yang paling berambisi.

Hasilnya gol sukses tercipta pada menit ke-25 melalui pemain bertahan berusia 33 tahun, Jajang Mulyana. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Eber Bessa, eks Bhayangkara FC tersebut menanduk masuk bola dari jarak dekat.

Hanya dua menit berselang Kaya nyaris menyamakan kedudukan juga lewat skema bola mati. Kiper Bali, Muhammad Ridho, kurang tepat saat hendak menangkis bola sehingga nyaris mebobol gawangnya sendiri.

Beruntung bola kemudian bisa disapu dan skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Bali United atas Kaya FC di babak pertama.