In-depth

Davide Calabria, One Man One Club Calon Pemimpin Masa Depan AC Milan

Jumat, 8 Juli 2022 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria bisa jadi pemimpin masa depan AC Milan jika mempertahankan kesetiaan dan dedikasinya kepada klub. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria bisa jadi pemimpin masa depan AC Milan jika mempertahankan kesetiaan dan dedikasinya kepada klub. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sungguh panjang perjalanan Davide Calabria, yang sudah mendedikasikan dirinya selama belasan tahun untuk AC Milan.

Tidak perlu menulis nama banyak tempat untuk mendeskripsikan karier seorang Davide Calabria, karena hanya ada satu klub yang mengisi hari-harinya hingga detik ini. Siapa lagi kalau bukan AC Milan.

Bahkan bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia akan menjadi Francesco Totti-nya AC Milan, dengan dedikasi serta rasa cinta yang tidak pernah berpindah ke lain hati.

Pemain kelahiran Brescia ini mengawali karier sepak bolanya sejak usia muda, mulai menimba ilmu bersama sang raksasa Italia pada tahun 2006.

Penampilan yang impresif di berbagai kelompok usia pun membuka pintunya menuju tim senior pada tahun 2015.

Sempat diletakkan di bangku cadangan tanpa dimainkan, Davide Calabria pada akhirnya mencatatkan laga debut di Serie A Liga Italia pada Mei 2015.

Tampil menghadapi Atalanta, ia dimasukkan sebagai pemain pengganti Mattia De Sciglio saat babak kedua.

Pada waktu itu, Davide Calabria masih berusia belia dan memiliki masa depan cerah terbentang di hadapannya.

Menjadi pelapis adalah salah satu tahapan yang harus ia lalui sebagai pemain muda. Selain Mattia De Sciglio, masih ada pemain seperti Ignazio Abate dan Andrea Conti yang menghadangnya di pecking order.

Meski begitu, Davide Calabria nampaknya sadar bahwa langsung menembus starting eleven bukan misi dan tugas yang mudah.