Liga Indonesia

Ini Alasan Persib Bandung Kembali Batal Uji Coba dengan Persikabo 1973

Sabtu, 16 Juli 2022 05:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya tidak jadi melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persikabo 1973 sebagai persiapan Liga 1 musim 2022-2023.

Sejatinya, pertandingan Persib Bandung menghadapi tim peserta Liga 1 2022-2023 tersebut, bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (13/07/22) lalu.

Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba dengan tim sepakbola Porprov Kota Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman membatalkan laga uji coba tersebut, lantaran Stadion Pakansari tidak dapat digunakan untuk pertandingan.

"Ya kini kami mungkin menjalani plan X. Persikabo tadi malam membatalkan uji coba karena stadion tidak bisa digunakan," kata Robert Alberts.

"Karena ada kendala teknis yang membuat stadion tersebut tak biasa dipakai, kami hanya akan berlatih di sini. Kami tidak diizinkan pergi ke Bogor karena tidak ada stadion," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, dengan batalnya pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, maka dia harus mempersiapkan opsi lain agar programnya tetep berjalan.

Sehingga, pada Rabu (13/07/22), skuat Maung Bandung memilih untuk melakoni pertandingan uji coba dengan tim Porprov Kota Bandung di bawah asuhan pelatih Robby Darwis.

"Saat ini saya punya plan A, plan B, plan C dan mungkin hingga plan H. Tapi ini yang harus kami hadapi dan ini realitanya karena kami menerima pembatalan di menit-menit akhir," ungkap Robert Alberts.

"Jadi kami melakukan agenda di lapangan latihan sendiri hari ini," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.