Liga Indonesia

Timnas U-19 Gagal Bersinar di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Cuti Sebulan

Sabtu, 16 Juli 2022 17:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan. PSSI memberinya cuti. 

PSSI memang memberikan waktu cuti terhadap Shin Tae-yong usai berpeluh penat menangani timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022.

Kabar cuti Shin Tae-yong diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sang pelatih akan kembali ke Korea Selatan pada 20 Juli mendatang.

"Shin Tae-yong ke Korea Selatan kalau nggak salah tanggal 20 (Juli)," ucap Mochamad Iriawan kepada awak media, Sabtu (16/7/22).

Iriawan menambahkan sebelum bertolak ke Korea Selatan, Shin Tae-yong akan mengikuti rapat evaluasi timnas Indonesia U-19 bersama PSSI terkait hasil di Piala AFF 2022.

"Dia berangkat habis evaluasi hasil (Piala AFF U-19) kemarin, malamnya berangkat," cetus Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Iriawan mengatakan Shin Tae-yong akan berada di Korea Selatan selama sebulan lamanya, namun dia akan tetap melakukan komunikasi dengan PSSI.

"Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami," tutup Mochamad Iriawan.