Bola Internasional

Thailand Undang Vietnam dan Malaysia di Piala Raja, Timnas Indonesia Dicuekin?

Minggu, 24 Juli 2022 14:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thailand baru saja mengumumkan akan mengadakan turnamen Piala Raja pada September mendatang, tetapi Timnas Indonesia tidak akan diundang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thailand baru saja mengumumkan akan mengadakan turnamen Piala Raja pada September mendatang, tetapi Timnas Indonesia tidak akan diundang.

INDOSPORT.COM – Thailand baru saja mengumumkan akan mengadakan turnamen Piala Raja pada September mendatang. Namun, Timnas Indonesia sepertinya tidak akan mendapatkan undangan di turnamen tersebut.

Sebelumnya, Malaysia telah menerima undangan dari Thailand untuk dapat menghadiri turnamen Piala Raja.

Selain timnas Malaysia, Thailand dikabarkan juga mengundang salah satu rival Indonesia, Vietnam, untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Dilansir dari Soha.vn, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Mr. Saifuddin Abu Bakar mengatakan, tim Malaysia akan berangkat ke Thailand untuk menghadiri Piala Raja 2022 pada September mendatang.

Timnas Malaysia sendiri memang sedang mencari lawan yang kuat bagi untuk melakoni laga persahabatan, tapi dia akan mengesampingkannya untuk memberi ruang ikut dalam turnamen persabatan di Thailand itu.

“Kami akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan lawan yang lebih kuat. Untuk itu, kami akan berdiskusi dengan manajer tim Kim Pan-gon,” ujar Saifuddin.

“Saat ini, kami tidak dapat memberikan pertandingan hingga mengumumkan lawannya. Karena dalam waktu dekat, tim Malaysia akan bermain di Thailand," tambah sekjen FAM itu.

Senada dengan Saifufddin Abu Baka, wakil Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia Yusoff Mahadi juga turut menyatakan hal serupa.

“Kami akan mengadakan sesi latihan dari 15 hingga 27 September. Dan bulan ini, Malaysia akan mengikuti turnamen empat tim yang bertanding di Thailand,” ujar Yusoff Mahadi.