Liga Indonesia

2 Eks Persib Tuai Pujian Saat Persita Permalukan Persik di Laga Perdana Liga 1

Rabu, 27 Juli 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain Persita, Wildan Ramdhani berhasil mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita, Wildan Ramdhani berhasil mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persita Tangerang, Wildan Ramdhani dan Dhika Bayangkara, tampil bagus saat laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023, dua hari lalu. 

Aksi memukau yang ditunjukkan Wildan Ramdhani maupun Dhika Bayangkara mendapat pujian dari pelatih, Alfredo Vera. 

Wildan berhasil cetak satu gol ke gawang Persik Kediri pada babak kedua, tepatnya menit ke-57. Sementara Dhika berhasil menghalau sejumlah peluang emas dari tim tamu pada laga perdana Liga 1 kedua tim. 

Alfredo Vera mengatakan lebih memilih Wildan sebagai starter, berduet dengan striker asing, Ramiro Fergonzi karena eks Persib Bandung itu sedang dalam top perform. 

Penilaian dari Alfredo ini juga mengacu atas hasil evaluasi penampilan semua pemain saat pramusim Liga 1, yakni Piala Presiden 2022 dan uji coba.

Hal itu jadi alasan pemain senior seperti Sirvi Arvani ataupun Heri Susanto dicadangkan olehnya. 

"Saya harus pikirkan siapa yang harus main dan saya lihat Wildan lagi dalam performa bagus. Dan dia membuktikan bisa cetak gol," kata Alfredo. 

Eks pelatih Persipura Jayapura tersebut juga berharap penampilan kedua pemainnya itu bisa terus berkembang dan bisa membawa dampak positif untuk Persita Tangerang.

"Semoga dia bisa terus memberikan kontribusi untuk Persita di Liga 1 musim ini, sama seperti yang lain," imbuhnya.

"Dan Dhika, dia kiper bagus dan bantu jaga gawang dan lawan Persik dia bekerja dengan bagus,” papar Alfrefo Vera.