Liga Indonesia

Liga 2: Kick-off Kompetisi Makin Dekat, Sriwijaya FC Masih Belum Punya Kandang

Rabu, 27 Juli 2022 16:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC resmi menyiapkan tim untuk menyambut dua kompetisi besar musim ini, yakni Piala Indonesia dan Liga 2.

Keseriusan Sriwijaya FC untuk mengikuti ajang tersebut dibuktikan manajemen dengan peluncuran 26 pemain bertepatan dengan kick-off Liga 1, Sabtu (23/7/22).

Namun, kendala besar menghampiri Sriwijaya FC lantaran hingga kini pasukan Liestiadi terancam tak memiliki homebase lantaran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring masih dipakai untuk Piala AFF Wanita U-18.

Sementara itu, stadion keduanya, yakni Bumi Madya Sriwijaya masih dalam masa perbaikan menjelang hajatan Piala Dunia U-20 2023. Guy Junior dkk. terpaksa menggelar latihan hingga uji coba di stadion luar Kota Palembang.

Kendati begitu, manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, mengaku enggan ambil pusing, Sebagai klub profesional, kendala lapangan bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan.

Terlebih, Hendri menyebut Laksar Wong Kito nampak enjoy meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh demi bisa menggelar latihan.

"Saya kira pemain harus siap dengan keadaan apa pun karena memang kami tak bisa menolak ada Piala AFF dan kejuaraan lain yang harus menggunakan di Jakabaring," kata Hendriansyah, Senin (25/7/22). 

"Fasilitas di Palembang inikan sudah standar internasional, sehingga kami enjoy saja dan menikmati prosesnya. Mau main di mana pun yang paling penting adalah mengejar target dari manajemen," cetusnya.

Ditanya terkait Piala Indonesia, Hendri memastikan Sriwijaya FC akan turut meramaikan ajang yang diikuti 64 klub dari tiga divisi berbeda tersebut.

"Kami pasti akan mengikuti Piala Indonesia dengan target kalau bisa juara, sama seperti (target) di Liga 2," tandas Hendriansyah.