Liga Indonesia

Pertama Kali Main di Liga 1, Begini Respons Jebolan Liga 2 dan 3 Milik Persita

Kamis, 28 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persita Tangerang
Tiga pemain Persita Tangerang ungkap perasaan main di Liga 1 setelah mentas dari Liga 2 dan 3. Foto: Persita Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Tiga pemain Persita Tangerang ungkap perasaan main di Liga 1 setelah mentas dari Liga 2 dan 3. Foto: Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persita Tangerang tercatat menjalani debut atau pertama kali tampil di Liga 1 Indonesia, saat Pendekar Cisadane memang 2-0 atas Persik Kediri di pekan pertama musim ini, Senin (25/07/22) di Indomilk Arena.

Mereka adalah Yohanes Kandaimu, Oktovianus Oskar Karisago, dan Fahreza Sudin. Dua nama pertama merupakan jebolan Liga 2 2021, sedangkan sosok terakhir dari Liga 3.

Yohanes bahkan dipercaya tampil sejak menit awal, berduet dengan Muhammad Rifqi di jantung pertahanan. Sementara itu, Fahreza dan Okto masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Yohanes sangat bersyukur karena bisa debut di kasta tertinggi, meski sedikit telat mengingat usianya sudah 26 tahun. Dia makin termotivasi untuk bisa jadi pilihan utama di Persita musim ini.

“Puji Syukur kepada Tuhan tentunya. Saya sangat senang sekali bisa bermain untuk pertama kalinya di Liga 1. Ini akan menjadi motivasi saya untuk terus lebih baik lagi, tidak cepat puas,” ujarnya.

“Ini jadi awal yang baik untuk saya dan juga Persita tentunya," imbuh eks pemain PSBS Biak itu.

Sementara Fahreza yang musim lalu tampil di Liga 3 bersama Belitong FC, juga tak bisa menutupi kegembiraannya bisa bermain di Liga 1.

Dia masuk pada menit ke-58, menggantikan Wildan Ramdhani.

“Alhamdulilah tentunya saya bisa debut di Liga 1. Saya merasa sangat senang dan bangga bisa bermain untuk nama besar Persita,” kata pemain 21 tahun itu.

“Ke depannya saya akan terus bekerja keras lagi di lapangan dan memberikan yang terbaik bagi tim," lanjut Reza.