Bursa Transfer

Duh! 2 Pemain Baru Barcelona Terancam Auto Bebas Transfer, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 07:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© FootballPicture.net
Logo klub Liga Spanyol, Barcelona. Copyright: © FootballPicture.net
Logo klub Liga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bakal kehilangan dua pemain barunya bila klub terlambat mendaftarkan semua pemainnya dengan tepat waktu.

Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain baru mereka saat ini karena klub tidak memenuhi dua syarat. Pertama adalah Barcelona harus mempunyai dana lebih lanjut supaya para pemain barunya memungkinkan untuk didaftarkan.

Syarat kedua yaitu Barcelona harus mengurangi beban gaji pemainnya yang terlampau tinggi akibat keteledoran presiden klub sebelumnya.

Barcelona patut lega sebab bek kawakan Gerard Pique akhirnya segera mencapai kata sepakat untuk bersedia dipotong gajinya.

Di sisi lain, Barcelona masih berupaya mendiskusikan penurunan gaji tiga nama, antara lain Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Marc-Andre Ter Stegen.

Administrator klub saat ini tetap bersikeras bahwa terdapat unsur ilegal dan kriminal dalam perpanjangan kontrak itu kendati kesepakatan tersebut sudah diverifikasi dan disahkan oleh pengacara dan auditor klub serta La Liga.

Bahkan, Barcelona tak ragu akan menyeret pemainnya ke pengadilan jika mereka tidak mau kembali pada kesepakatan sebelum penandatanganan kontrak terakhir mereka.

Kini Barcelona dihadapkan masalah. Mereka terancam kehilangan kedua pemainnya secara gratis jika tidak bisa mendaftarkan mereka tepat waktu.

Lantas, siapakah dua pemain yang berpotensi berstatus bebas transfer itu?