Liga Indonesia

Dampak Positif untuk Timnas, Iwan Bule Apresiasi Banyak Pihak Dukung Pembinaan Usia Muda

Minggu, 14 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat hadir dalam kegiatan WBFC Love Superco di Lapangan WBFC Academy, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22). Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat hadir dalam kegiatan WBFC Love Superco di Lapangan WBFC Academy, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi banyaknya pihaknya di berbagai daerah yang mendukung kemajuan Timnas Indonesia, diantaranya dengan melakukan pembinaan pemain usia muda.

Pembinaan usia dini menjadi salah satu hal penting, guna regenerasi pemain sepak bola di Indonesia khususnya bagi Timnas Indonesia. 

Pasalnya, dengan pembinaan yang berkelanjutan, bakal berdampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan kemampuan pemain sepak bola dapat keluar secara optimal di dalam lapangan.

Salah satu, produsen biskuit terkemuka di Indonesia yaitu Khong Guan - Superco, turut memperhatikan pembinaan pemain usia dini, yakni dengan mendukung langsung kemajuan sepak bola usia dini melalui kegiatan "WBFC Love Superco" di Bandung. 

Menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, pembangunan sepak bola harus dimulai sejak dini, karena dengan begitu kualitas pemain akan terus terasah.

Selain itu, Iriawan mengatakan dengan banyaknya akademi sepak bola dan dukungan dari berbagai pihak, maka hal ini sangat membantu dalam mempercepat lahirnya para pemain berbakat, terutama bagi Timnas Indonesia.

"Inilah yang dibutuhkan buat penguatan Timnas Indonesia ke depan. Kami tentunya sangat senang ada akademi sepak bola seperti WBFC yang telah secara serius membina sepak bola. Saya juga apresiasi kepada Superco," kata Iriawan di Lapangan WBFC Academy, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

CEO dari PT Khong Guan Group, Kataline Darmono, membeberkan alasannya mendukung pembinaan sepak bola usia dini dan memilih WBFC sebagai akademi yang perlu diberikan dukungan. 

"Dengan adanya tagline Rasanya Super Nendang, maka kami merasa dukungan bagi para pemain usia dini. Superco sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini." 

"Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan," ungkapnya.