Liga Inggris

FA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Thomas Tuchel Buntut Gelut dengan Antonio Conte

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
FA menjatuhkan hukuman ‘berat’ untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Paul Childs
FA menjatuhkan hukuman ‘berat’ untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – FA menjatuhkan hukuman berat untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama berbagi angka dalam pekan kedua Liga Inggris.

Pada babak pertama, tuan rumah membukan keran gol terlebih dahulu melalui tendangan Kalidou Koulibaly yang sukses mengonversi umpan tendangan sudut dari Marc Cucurella.

Sementara itu, keributan kedua pelatih antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mulai terjadi, setelah Spurs mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah itu, Chelsea kembali unggul. Namun, kemenangan The Blues buyar setelah Harry Kane mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte kembali terlibat dengan insiden tidak sedap yang mana kedua pelatih itu saling bersitegang saat berjabatan tangan.

Manajer Chelsea tersebut disinyalir meremas tangan Antonio Conte saat berjabat tangan sehingga terjadi pertikaian setelahnya.

Usut punya usut, tampaknya manajer asal Jerman itu tidak suka dengan sikap Conte yang tidak sopan lantaran pelatih asal Italia itu tak menatap wajahnya saat berjabat tangan.

Maka dari itu, FA menjatuhi hukuman ‘berat’ untuk Thomas Tuchel seusai peristiwa perkelahiannya bersama Antonio Conte pada laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur.