Liga Inggris

Sibuk di Bursa Transfer, Fans The Blues Sarankan Chelsea Perkuat Bek Tengah

Sabtu, 20 Agustus 2022 08:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tengah disibukkan dengan fenomena bursa transfer, fans The Blues pun ingin anak asuh Tuchel perkuat posisi bek.  (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tengah disibukkan dengan fenomena bursa transfer, fans The Blues pun ingin anak asuh Tuchel perkuat posisi bek. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tengah disibukkan dengan fenomena bursa transfer, fans The Blues pun ingin anak asuh Tuchel perkuat posisi bek. 

Awal Agustus ini, skuad yang dijuluki The Blues itu baru saja mendatangkan eks bek andalan Brighton, Marc Cucurella.

Hadirnya Cucurella di keluarga The Blues sempat diiringi keraguan dengan berbagai macam alasan.

Cucurella dianggap sebagai pembelian karena panik usai Marcos Alonso semakin dekat dengan pintu keluar menuju Barcelona.

Akhirnya bek sayap kiri asal Spanyol tersebut digaet dengan mahar 50 juta euro meski pada musim sebelumnya bersama Brighton and Hove Albion hanya mengukir 1 gol dan 2 assist selama 2021/22.

Pembuktian kualitas Cucurella sejatinya mulai terlihat usai Chelsea mampu unggul lebih dulu atas Tottenham pada menit ke-19 lewat situasi sepak pojok.

Marc Cucurella mengirimkan crossing akurat yang bisa diteruskan oleh Kalidou Koulibaly dengan tandukan penuh presisi. Pria berambut gondrong itu di debutnya sudah bisa mendapatkan rating 7,1.

Dari sisi kiri ia punya satu umpan kunci berikut satu tekel. Jebolan akademi Barcelona itu adalah opsi build-up pertama Chelsea bersama dengan Koulibaly dan juga Reece James.

Kendati sempat diragukan, Marc Cucurella sejatinya merupakan tambahan tenaga yang luar biasa mengingat lini belakang skuat Thomas Tuchel mengalami penggembosan pada bursa transfer.