Liga Indonesia

Legenda Michael Owen Sebut Liga Indonesia Mirip Liga Inggris, tapi...

Minggu, 21 Agustus 2022 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT
Pendapat Michael Owen jelang laga Liverpool vs Manchester United dan dia akan jadi pundit di laga tersebut. Copyright: © Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT
Pendapat Michael Owen jelang laga Liverpool vs Manchester United dan dia akan jadi pundit di laga tersebut.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Inggris, Michael Owen, mengaku sudah mendengar 'kegilaan' sepak bola Indonesia. Dia bahkan menilai sepak bola Tanah Air sama bergairahnya seperti Liga Inggris.

Beberapa pemain jebolan Liga Inggris memang pernah bermain di Liga Indonesia. Contohnya Peter Odemwingie (Madura United), Michael Essien dan Carlton Cole (Persib Bandung) hingga Marcus Bent (Mitra Kukar).

"Soal Liga Indonesia, saya rasa, dari yang saya dengar, kompetisi sepak bola Indonesia semakin populer," kata Michael Owen.

Mantan pemain Liverpool itu menyebut, gairah dan antusiasme publik sepak bola Indonesia sama dengan negara asalnya, Inggris. Suporter kerap memenuhi stadion di hari pertandingan. 

"Liga Indonesia sudah seperti Liga Inggris yang sangat digemari oleh fans, banyak orang berbondong-bondong ke stadion," ujar Owen. 

Saat ini, Liga Indonesia utamanya Liga 1 bisa dikatakan menjadi daya tarik pemain asing berkualitas khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. 

Belakangan, beberapa pemain kelas dunia datang ke Tanah Air seperti Marco Motta, Ondrej Kudela (Timnas Ceko), Michael Kremencik (Timnas Ceko) dan lainnya. 

Ada pula pelatih dengan CV mentereng seperti Thomas Doll, Luis Milla hingga Igor Kriushenko (Timnas Belarusia di Piala Dunia 2018).