Liga Inggris

Nama Wesley Fofana Lenyap dari Skuad Leicester City, Tanda Segera Merapat ke Chelsea?

Minggu, 21 Agustus 2022 04:18 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Bek Leicester City, Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Bek Leicester City, Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Wesley Fofana, tidak masuk ke dalam skuad Brendan Rodgers saat melawan Southampton pada Sabtu (20/08/22).

Sebelumnya, Chelsea sempat mundur untuk mengejar bek berbakat milik Leicester City tersebut.

Menurut laporan terbaru dari todofichajes, Leicester City terus menaikkan harga jual Fofana. Kini banderol Fofana sudah menyentuh angka € 95 juta. 

Harga setara Rp1,4 Triliun tersebut dianggap terlalu mahal bagi Chelsea. Alhasil negosiasi kepindahan Fofana ke Stamford Bridge pun menemui jalan buntu.

Padahal The Blues dan rombongan Fofana sudah mencapai kesepakatan personal. Namun dengan tingginya harga jual yang ditetapkan Foxes Chelsea akhirnya memutuskan mundur. 

Ditambahkan oleh laporan yang sama, faktor masa tinggal Wesley Fofana di King Power Stadium jadi sebabnya. Baru-baru ini Fofana telah meneken perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang. 

Hal itu membuat Lecester City menetapkan harga jual selangit untuk melepas pemain kelahiran Marseille, Prancis tersebut.

"Menurut informasi yang kami tangani di TodoFichajes, Chelsea secara definitif menolak untuk merekrut Wesley Fofana musim panas ini," tulis media yang berbasis di Spanyol itu. 

“The Foxes saat ini menuntut angka mendekati € 95 juta untuk menutup kesepakatan, jumlah yang dianggap Tim London (Chelsea) benar-benar selangit," pungkasnya.

Namun tampaknya, kepindahan Wesley Fofana ke Chelsea kembali menguat usai namanya tidak ada dalam susunan skuad yang dipasang saat menghadapi Southampton.