Bursa Transfer

Resmi Embat Casemiro, Manchester United Akhirnya Batal Kejar Frenkie de Jong

Minggu, 21 Agustus 2022 15:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Copyright: © REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Usut punya usut, keputusan The Red Devils tersebut sejurus dengan kedatangan Casemiro dari Real Madrid.

Frenkie de Jong sendiri menjadi komoditas panas dalam saga transfer awal musim ini. Ia disebut-sebut jadi rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Barcelona dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, transfer tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, De Jong tetap memprioritaskan untuk tetap tinggal di Barcelona.

Selain itu, kedatangan Casemiro ke Old Trafford juga membuat Manchester United memutuskan untuk menyudahi drama De Jong.

Menurut Fichajes, dengan hadirnya Casemiro kini Erik ten Hag dilaporkan sudah tidak lagi meminati mantan anak asuhnya itu.