Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Akan Bawa 2 Asisten Tambahan ke Persib, Eks Pelatih Timnas?

Jumat, 26 Agustus 2022 14:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Luis Milla akan membawa dua orang asisten untuk membantu tugasnya melatih di Persib Bandung, saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, dua orang tersebut sangat dibutuhkan olehnya, agar program yang disiapkan untuk skuat Maung Bandung bisa berjalan maksimal.

Kepastian mengenai bertambahnya staf pelatih di tim Persib, disampaikan langsung oleh Luis Milla saat konferensi pers bersama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Dengan menangani sebuah tim yang besar, saya yakin akan menjunjung profesionalisme saya. Maka saya datang ke sini dengan membawa dua pelatih lagi," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, dua orang tersebut akan bertugas sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih. Mereka menurut Luis Milla, akan bekerja sama dengan staf pelatih yang sudah ada di skuat Persib Bandung.

Sebagai informasi, saat ini tim Persib sudah memiliki staf pelatih diantaranya Luizinho Passos (pelatih penjaga gawang), Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Budiman (asisten pelatih). 

"Satu pelatih fisik dan satu pelatih untuk jadi asisten pelatih kedua yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal juga untuk membangun tim ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Selain itu, Luis Milla meminta kerjasamanya kepada pemain, karena kehadiran untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh tampil lebih baik lagi dan meraih prestasi.

Sehingga Luis Milla merasa untuk mewujudkan semuanya itu diperlukan kerjasama semua pihak terutama yang ada di tim.

"Saya juga meminta kepada pemain, bahwa saya datang ke sini untuk melakukan sebuah pekerjaan yang baik, jadi mohon kerja samanya," tegasnya.