Liga Italia

Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Rafael Leao Tidak Marah saat AC Milan Tolak Tawaran Chelsea

Minggu, 4 September 2022 08:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Rafael Leao Tidak Marah saat AC Milan Tolak Tawaran Chelsea. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Rafael Leao Tidak Marah saat AC Milan Tolak Tawaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Liga Italia (Serie A) musim lalu yakni Rafael Leao tidak ingin bertahan di AC Milan hanya karena dasar kesetiaan.

Penyerang berpaspor Portuagal tersebut rela tidak pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 karena yakin ia bisa mendapatkan kenaikan gaji fantastis.

Hingga hari-hari terakhir bursa transfer, Chelsea diyakini masih menyimpan harapan bisa mendapatkan servis Leao.

The Blues bahkan sudah mengirimkan penawaran bernlai 100 juta Euro untuk si pemain yang pada akhirnya dibalas dengan penolakan.

Leao sendiri dikabarkan cukup tertarik dengan proposal tersebut meski baru saja mengantarkan AC Milan memenangkan Liga Italia.

Jika pindah ke Liga Inggris, maka dompet dan rekeningnya bisa semakin gendut. Jorge Mendes selaku agen juga merekomendasikan transfer ini.

Namun jika hanya materi I Rossoneri masih bisa memberikan. Untuk itu Rafael Leao akan menuntut banyak agar mau bertahan di San Siro lebih lama.

Menurut laporan dari Dario Donato untuk Calciomercato, saat ini eks Lille dan Sporting Lisbon itu hanya mau bernegosiasi dengan AC Milan soal kontrak baru. Namun, jika ia diberi tawaran gaji 7,5 juta Euro semusim.

Saat ini bayaran winger 23 tahun itu jika merunut data dari Capology hanya berkisar 1,7 juta Euro saja tiap tahunnya.

Nominal tersebut bahkan tidak cukup untuk membuat Leao masuk dalam daftar 20 pemain termahal skuat AC Milan musim 2022/2023.