Liga Indonesia

Jalani Debut di Liga 1, Luis Milla Berharap Bobotoh Penuhi GBLA Demi Kebangkitan Persib Bandung

Minggu, 4 September 2022 09:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Menurut Luis Milla, sejak Kamis (01/09/22), dia sudah memberikan program latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk persiapan menghadapi pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Persiapan yang dijalankan oleh skuad Maung Bandung menurutnya berjalan dengan baik, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Persiapan berjalan dengan bagus. Saya sudah berada di sini beberapa hari dan melakukan empat sesi latihan dengan banyak aktivitas dan pemain melakukan pekerjaan dengan baik," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (03/09/22).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari, anak asuhnya butuh waktu untuk memahami konsep yang disiapkan olehnya. Apalagi, dia baru bergabung dengan skuad Maung Bandung, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Meski begitu, sejauh ini Luis Milla meras puas dengan kerja keras yang ditujukkan anak asuhnya saat menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC.

"Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja pemain dalam dua hari ke belakang. Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik," ucapnya menambahkan.

Laga menghadapi RANS Nusantara FC, bakal menjadi debut bagi pelatih asal Spanyol tersebut bersama skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Luis Milla sudah dibawa ke Parepare untuk persiapan menghadapi PSM Makassar dan sudah memimpin latihan skuad Persib Bandung, namun saat hari pertandingan kondisi kebugarannya menurun, sehingga tidak berada di bench.

Pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak 5-1. Hasil laga tersebut menurut Luis Milla, sangat mengecewakan.