Liga Champions

Generasi Anak Ajaib! Baru 15 tahun, Adik Kylian Mbappe Sudah Debut di Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Liga Champions menjadi panggung generasi baru keluarga Kylian Mbappe usai sang adik, Ethan, menjalani debut bersama Paris Saint-Germain melawan Juventus.

Bukan Liga Champions Eropa untuk tim senior, melainkan Liga Champions U-19 yang menjadi arena debut bagi adik Kylian Mbappe, yaitu Ethan Mbappe.

Mirip seperti sang kakak yang menjalani debut di usia muda, pemain 15 tahun ini baru-baru ini juga turun bersama Paris Saint-Germain di kompetisi usia muda.

Ethan Mbappe turun sebagai pemain tengah dari bangku cadangan dalam laga Liga Champions Eropa U-19 antara PSG vs Juventus dalam waktu yang nyaris bersamaan dengan laga sang kakak.

PSG U-19 mampu tampil lebih digdaya usai memenangi laga kontra Juventus dengan skor 5-3. Ethan Mbappe sendiri turun saat skor 5-1 untuk keunggulan Les Parisiens.

Dilansir Daily Mail, Ethan Mbappe mampu melakukan dua aksi menawan, tepatnya backheel yang membuat kesan pertama penampilannya bersama PSG cukup menawan.

PSG mampu mempertahankan kemenangan atas Juventus dan membuat penampilan Ethan Mbappe dalam laga tersebut menjadi menit bermain yang berharga di usia yang baru menginjak remaja.

Selain itu, laga Liga Champions U-19 yang dijalaninya membuat sang pemain punya kesempatan besar untuk berkarier di tim muda dengan cemerlang.

Ethan Mbappe sendiri sudah meneken kontrak yang membuatnya akan bertahan di PSG setidaknya sampai 2024 nanti.

Selain itu, performanya juga sudah menarik minat tim nasional dengan pemanggilan ke timnas Prancis U-16.